Friday 21 October 2022

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. dan Hari Santri Nasional 2022 M / 1444 H.



Pada jum'at, 21 Oktober 2022 SMP Negeri 1 Pusakanagara Kabupaten Subang telah menyelanggarakan kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. dan Hari Santri Nasional Tahun 2022 M. / 1444 H. Dengan Tema kegiatan " Sinergitas pelajar dalam mencintai dan meneladani akhlakul Karimah Rasulullah SAW". 

Begitu derasnya disrupsi informasi dan kemajuan teknologi informasi diharapkan dengan kegiatan ini siswa-siswi SMPN 1 Pusakanagara termotivasi untuk senantiasa mencintai dan meneladani Rasulullah SAW. dimanapun dan kapanpun meski zaman sudah berbeda.



Dulu kita kenal ada generasi baby boomer, generasi X, generasi milenial, dan sekarang masuk pada generasi Z. Setiap generasi memiliki trennya masing-masing. Sekolah harus memiliki inovasi Program aksi penguatan Moderasi beragama agar pesan-pesan yang disampaikan dapat diterima dengan baik oleh peserta didik sesuai zamannya.

Salah satu yang diterapkan di SMPN 1 Pusakanagara adalah kegiatan ekstrakurikuler ROHIS dalam rangka mewadahi peserta didik dalam menuangkan bakat dan minatnya yang di dalamnya ada kegiatan Seni Hadroh, Khitobah, Ngaji Rutinan dan lain sebagainya. 



Dengan adanya kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri seperti ini mereka telah puas atau tersalurkan bakat dan kemampuannya bahwa mereka mampu menunjukan kemampuannya dengan baik di depan umum.

SMPN 1 PUSAKANAGARA

Author & Editor

“TERWUJUDNYA WARGA SEKOLAH YANG BERAKHLAKUL KARIMAH, BERILMU, TERAMPIL DAN BERBUDAYA”

0 Comments:

Post a Comment