Saturday 7 October 2023

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2023 M



Subang | www.smpn1pskn.sch.id | Pada Jum'at tanggal 06 Oktober 2023. Puji syukur Alhamdulillah SPF SMPN 1 Pusakanagara telah menyelenggarakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1445 H / 2023 M. 



Pada tahun ini civitas akademik SMPN 1 Pusakanagara telah menyelenggarakan berbagai rangkaian acara diantaranya Senin musik Hadroh dan pembacaan Al Barzanji oleh para siswa-siswi dari Rohis dan OSIS :


01. Sri Nurjanah Al Ismi

02. Ani Khairunnisa 

03. Dian Prameswari

04. Aurelia Kasyafani

05. Giya Marwah Rosyidah

06. Dini Indah Sari

07. Reno 

08. Putra

09. Anan Aldiansyah 

10. Alvino Maulana 

11. Dinda Khoirunisa

12. Dadan Fazri

13. Nufus

14. Wulan Ramdani 

15. Riska Hestiyanti

16. Muslikha

17. Faizal Fariz

18. Puri Aulia

19. Ipat Patiyah

20. Meylani Nurul Alfa


Pada peringatan maulid kali ini sangat luar biasa dengan pengurus OSIS dan ROHIS bersatu untuk menyiapkan dan mensuksekan acara tersebut dengan membagi tugas dengan kompak dan semangat dalam kepanitian maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2023 M di SMPN 1 pusakanagara".



Dalam kesempatan itu pula bapak Kepala Sekolah SMPN 1 Pusakanagara yakni Drs. Sukardi menyampaikan dalam sambutanya " Peringatan Maulid ini silahkan jadikan sebagai motivasi kita terus berkarya dan peembelajaran buat kita untuk senantiasa meneladani sifat-sifat dan akhlaq baginda Muhammad SAW".



Pada kesempatan itu Ketua Panitia yakni Dian Prameswari " Kami atas nama panitia peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala Sekolah, para Dewan guru, staf TU, pengurus OSIS yang telah membantu dalam mensukseskan acara ini. Khususnya siswa-siswi SMN 1 Pusakanagara yang begitu anutusias mengikuti rangkaian acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini ".


Pada acara inti berupa mauidhoh hasanah yang diisi oleh salah satu guru PAI yakni Pak Nurman, S.Pd.I.



" Di momentum peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini kita mesti bisa berintrofeksi diri sejauh mana kita sudah mencintai Rasulullah SAW yang begitu luar biasa perjuangan beliau untuk umat manusia saat ini hingga kelak nanti. Salah satu bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT dan cinta terhadap Rasulullah SAW hendaknya kita senantiasa menjaga iman dan islam kita melalui penegakan shalat lima waktu dan senantiasa bershalawat ke atas Nabi Muhammad SAW." demikianlah kutipan pesan-pesan Pa Nurman dalam mauidhoh hasan tersebut.


Semoga dengan adanya acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1445 H/2023 M ini siswa-siswi SMPN 1 Pusakanagara termotivasi untuk senantiasa rajin mendirikan shalat lima waktu dan senantiasa bershalawat ke atas Nabi Muhammad SAW serta meneladani keagungan akhlaknya. Aamiin..


Lihat Video Mahalul Qiyam Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

SMPN 1 PUSAKANAGARA

Author & Editor

“TERWUJUDNYA WARGA SEKOLAH YANG BERAKHLAKUL KARIMAH, BERILMU, TERAMPIL DAN BERBUDAYA”

0 Comments:

Post a Comment