Tuesday 24 January 2023

Polsek Pusakanagara Memberikan Pembinaan Kepada Siswa SMPN 1 Pusakanagara



SMPN 1 Pusakanagara | Pada Rabu, 25 Januari 2023 Polsek Pusakanagara Kabupaten Subang Jawa Barat telah melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada Siswa-siswi SMP Negeri 1 Pusakanagara secara langsung dibawah pimpinan Kapolsek Kompol Dr. R. Jusdjachlan, S.H., M.M.


Dalam pembinaan dan penyuluhan tersebut Kompol Dr. R. Jusdjachlan, S.H., M.M. selaku Kapolsek Pusakanagara mengatakan "Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Kepala Sekolah dan para dewan guru SMPN 1 Pusakanagara yang telah memberikan kesempatan kepada Polsek Pusakanagara untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan terkait kenakalan remaja dan penyalagunaan Narkotika.


Untuk mengantipasi kenakalan remaja sejak dini, Kita perlu meningkatkan keimanan dan ketakqaan kepada Allah Swt. dengan cara perkuat kontrol diri sendiri, pandai-pandai memilih teman di luar lingkungan sekolah, dan percaya diri sendiri dalam menggali potensi serta motivasi diri sendiri secara aktif untuk perubahan yang positif.


Semantara itu Kanit lantas Polsek Pusakanagara AKP Agus Sumartono berharap kepada siswa-siswi SMPN 1 pusakanagara yang berangkat ke sekolah mengendarai sepeda motor sendiri agar selalu mengenakan helm standar SNI dan tidak diperkenankan untuk menggunakan knalpot motor yang mengeluarkan suara bising karena akan mengganggu lingkungan masyarakat dan mengganngu pengendara yang lain. selain itu juga harus berhati-hati dalam mengendarai sepeda motor karena belum memiliki SIM.


Hal senanda disampaikan pula oleh Kanit Binmas Polsek Pusakanagara Ipda Taufik Hidayat "Alhamdulillah, pada kesempatan ini polsek Pusakanagara bisa melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada siswa-siswi SMPN 1 Pusakanagara terkait kenakalan remaja, penyalagunaan narkotika, dan pendidikan masyarakat tertib lalu lintas.


Dalam kesempatan itu juga salah satu perwakilan siswa diberikesempatan kepada kapolsek yakni Kompol Dr. R. Jusdjachlan, S.H., M.M untuk menyampaikan pesan kepada Polsek pusakanagara. "kami berharap Polsek pusakanagara agar terus melakukan pemantauan, pembinaan, dan menyluhan ke sekolah-sekolah secara berkala untuk menghindari siswa bolos, seks bebas, penyalahgunaan narkotika dan geng motor yang berkeliaran mengganggu keteriban masyarakat". ungkap Cut Lydia selaku perwakilan siswa SMPN 1 Pusakanagara.


Polsek Pusakanagara dalam kegiatan pembinaan dan penyluhan ini berharap agar siswa-siswi SMPN 1 Pusakanagara bisa memahami dan sadar diri untuk menjahui jenis-jenis kenakalan remaja.





SMPN 1 PUSAKANAGARA

Author & Editor

“TERWUJUDNYA WARGA SEKOLAH YANG BERAKHLAKUL KARIMAH, BERILMU, TERAMPIL DAN BERBUDAYA”

0 Comments:

Post a Comment